Tips Cara Membeli Google Carboard Versi 1 atau Versi 2


Google meluncurkan versi terbaru dari Google Cardboard. Yaitu sebuah perangkat untuk melihat  Video VR 360 dengan handphone. Lebih bagus dari versi pertama, v2.0 mempunyai banyak improvement. Google cardboard versi pertama dan kedua terlihat mirip, namun perbedaan dibuat untuk menambah pengalaman yang lebih baik.
Berikut yang harus kita ketahui perbedaannya:

Tiga Langkah untuk merakit
Dengan Google Cardboard v1.0, pengguna harus merakit dengan 12 langkah yang mudah, sedangkan di v2.0, merakit cukup dengan 3 langkah yang bahkan lebih mudah.

Lebih mudah dibawa kemanapun
Salah satu improvement terbesar dari v2.0 adalah pengguna dapat dengan mudah melipat kembali bagian kiri dan kanan dari Google Cardboard, dan memasukkannya ke ‘sarung’ nya kembali. Bagian kiri dan kanan Google Cardboard menggunakan Velcro untuk menempel. Jadi, ketika selesai digunakan, Anda bisa dengan mudah melipat kembali dan membawanya kemanapun.

Lensa yang lebih besar
Google Cardboard v2.0 mempunyai lensa asimetris 37mm biconvex lenses dengan titik fokus 50mm, yang membuat lensa ini lebih besar dibanding versi pertama

Kompatibilitas yang lebih luas
Smartphone dengan ukuran sampai dengan 6 inch bisa cukup untuk masuk ke alat ini! Tidak hanya Android, melainkan smartphone iOS juga bisa menggunakan Google Cardboard.

Tombol ‘Select’ baru
Salah satu perubahan paling signifikan adalah, v2.0 tidak lagi menggunakan magnet slider. Google Cardboard v2.0 memiliki fitur tombol konduktif yang membuat seolah-olah Anda menekan layar Anda pada saat Anda menekan tombol tersebut.