Proyek nasional kereta api jalur ganda (double track) kereta api Jakarta-Surabaya sampai saat ini secara fisik sudah tercapai 20%. Bahkan sudah mencapai secara fisik sudah hampir melebihi 20 % . Dari sumber di Direktorat Perhubungan Jakarta.
Proyek jalur double track Surabaya - Jakarta ini jika selesai akan membuat efek positif bagi jalur transportasi di jalur padat Pantura. Dengan biaya yang cukup besar berkisar 10 Trilliun ini diharapakan selesai dan dapat beroperasi di tahun 2014.
Jalur Pantura salah satu jalur padat yang menghubungkan Surabaya - Jakarta ini akan sedikit berkurang apabila muatan muatan berat berupa barang dan manusia dari angkutan truck dan bus bisa dipindahkah menggunakan kereta api. Sampai saat jalur pantura mempunyai beban berat dengan jumlah tonase yang sering membuat jalan di jalur ini hancur dan berlubang lubang karena kepadatan penggunaannya maupun overloadnya kapasitas angkutan baik truck , bus dan mobil pribadi.
Saatnya PT Kereta Api Indonesia Menjadi Leader Transportasi Darat di negeri ini.
Dicari Kereta Api Yang Sesuai Dengan Tipe Jalur Double Track
1. Dibutuhkan tipe kereta api yang cepat sesuai dengan
jalur yang berkelok kelok.
2. Dibutuhkan tipe lokomotive diesel dengan speed 80 - 140
km/jam hemat bahan bakar dan harga murah.
3. Dibutuhkan kereta api pengangkut barang baik sekala
kecil, menengah maupun kontainer yang cepat serta
efisien
4. Dibutuhkan kereta api barang dengan tarif lebih murah
dari angkutan darat menggunakan truck.
5. Dibutuhkan kereta api penumpang mulai ekonomi , bisnis
dan executive dengan service seperti " Air Asia Airlines "
murah tapi exlcusive dan on time.
6. Dibutuhkan counter penjualan tiket yang gampang gak
ribet ... ( sudah terpenuhi lewat Post Pay dan bisa Beli di
Alfamart )
7. Dibutuhkan Top Managemen Handal untuk PT Kereta
Api Indonesia ( BUMN dengan asset Trilliun ) tapi apakah
perusahaan ini sudah mendapatkan laba dari usahanya.
Video - Kereta Api Cepat Speed 300 km/jam masih ada
yang gandol atau menumpang di atas kabin.
Bilieve or Not........?