Tips Cara Mudah Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan Tanpa Antri

Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan

Sama halnya dengan sistem yang diterapkan dalam pengecekan tagihan iuran BPJS, Pemerintah juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa melakukan pembayaran iuran BPJS mereka dengan mudah dan nyaman. Berbagai fasilitas pembayaran dimungkinkan agar masyarakat lebih mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran tagihan iuran mereka setiap bulannya. Jika Anda menjadi pengguna layanan BPJS Kesehatan, jangan khawatir mengenai tempat pembayannya. Sebab Anda bisa memilih salah satu dari beberapa tempat pembayaran iuran BPJS di bawah ini.

1. Kantor BPJS Kesehatan

Tempat ini akan sangat tepat bagi Anda yang memang berdomisili atau berkantor di sekitar wilayah kantor BPJS Kesehatan. Anda cukup mendatangi kantor tersebut dan melakukan pembayaran pada loket pembayaran yang tersedia di sana.

2. ATM BRI, BNI, atau Bank Mandiri

Selain di kantor BPJS Kesehatan, Anda juga bisa melakukan pembayaran iuran BPJS melalui ATM BRI, BNI, atau Bank Mandiri. BPJS memiliki kerja sama dengan ketiga ATM tersebut sehingga Anda dengan mudah bisa melakukan pembayaran tagihan iuran BPJS di sana. Ini akan jadi lebih mudah karena Anda tidak perlu antre seperti membayar di loket yang terdapat di kantor BPJS.

3. Kantor Pos

Pihak BPJS juga mempertimbangkan kemudahan bagi pengguna layanan BPJS Kesehatan yang tinggal di daerah. Kerja sama yang dilakukan dengan PT Pos Indonesia tentu akan memudahkan masyarakat yang tinggal di pedesaan untuk bisa mengakses pembayaran BPJS Kesehatan dengan mudah.

4. Indomaret dan Alfamart

Saat ini pembayaran BPJS Kesehatan juga bisa dilakukan melalui Indomaret dan Alfamart. Kedua minimarket ini sangat mudah ditemukan sehingga Anda tidak akan kesulitan lagi dalam membayar iuran tagihan BPJS Kesehatan setiap bulannya.

5. Loket Pembayaran Multitagihan  goPayKu 

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan loket ini. Sebab saat ini loket pembayaran multitagihan sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Pada awalnya, loket ini hanya menyediakan layanan pembayaran tagihan listrik dan telepon. Namun, sekarang sebagian besar loket ini telah menyediakan layanan pembayaran bagi iuran BPJS Kesehatan. Dengan Aplikasi goPayKu anda mempunyai beberapa cara dalam melakukan pembayaran, yaitu ; 

 A. Kunjungi website www.gopayku.com , disini anda bisa melakukan pembayaran dengan mendaftar
      kemudian isi deposite dan selanjutnya melakukan pembayaran dan pembelian sesuai keinginan 
      anda. ( goPayKu versi website via Komputer atau Laptop )

B. Kunjungi Aplikasi goPayKu di google Store , download aplikasi ini dari Smartphone anda.
     Kemudian daftar isi deposite dan anda bisa melakukan pembayaran dan pembelian sesuai          
     kebutuhan anda. ( goPayku versi Smartphone Android bisa melakukan pembayaran di mana saja
     dan kapan saja ). 


Dengan Aplikasi goPayKu .... Anda gak perlu antri lagi.

Bisa Bayar Tagihan dan Top Up dari rumah, kantor dan sambil minum kopi.